Skip to content

Ketiganya Tumbuh Dewasa, Keempatnya Pergi

Kucing lucu di rumah

Entah sudah yang keberapa kali, atau bahkan selalu saja, ketika aku keluar rumah, para kucing mengikuti. Choco, dengan bulu hitamnya akan melompat dan berlari. Mocha, yang disebut kucing sapi oleh kak Asa karena profil bulanya mirip sapi, juga mengikuti. Mereka berdua menungguku beberapa jarak dan memanggil-manggil.

Saat ini kedua kakak beradik kucing itu berusia 2,5 tahun.

Yang lucu adalah sewaktu belum banyak rumah di perumahan dan hanya diisi oleh ilalang rerumputan, aku biasa untuk jalan-jalan. Melihat matahari terbit di balik Gunung Lawu. Atau juga matahari terbenam dibalik gunung Merapi dan Merbabu.

Choco yang selalu mengenakan kaos kaki putih 😀

Tidak berapa lama berjalan ke luar rumah, keempat kucing berlarian mengikuti. Choco berlari paling kencang. Diikuti oleh Kuro. Kuro, sang ibu kucing, dengan karakter ketus dan serius, namun berwajah manis. Hehehe, kami sering menggodanya dengan kata-kata “aduh cantiknya…” Dan Kuropun tersipu.

Kuro terkadang super cuek. Hai, itu laptop sedang digunakan untuk kerja.

Lalu chino, si bungsu, kucing cewek ini begitu gesit dan punya nyali untuk panjat pohon paling tinggi. Atau ada di atap rumah, dan memanggil-manggil “meong,meong, meooong “ dengan lantang. Seolah dia pengen diakui bahwa meski sebagai cewek dan bungsu, nyalinya lah yang paling besar.

Chino sedang bermain di depan rumah.

Bercerita mengenai Chino jadi mengingatkan bahwa sudah setengah tahun ini dia tidak balik ke rumah. Chino-lah kucing ke-empat yang sekarang pergi. Dimanapun berada, semoga Chino bahagia.

Dan yang paling belakang adalah Mocha. Anak tengah nomor dua ini sepertinya paling malas bergerak, dia lebih suka untuk bergerak lamban. Apa dia berprinsip, pelan-pelan asal sampai, alon-alon asal kelakon. Namun, dari keseluruhan kuncing di rumah, karakter Mocha-lah yang paling halus. Kalau lapar, Mocha Cuma menunggu dan tidak membuat keributan seperti choco.

Mocha duduk dan melihat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!