Skip to content

Merapi Merbabu Dari Rooftop Solo Square

Rooftop solo square mall

Semenjak tinggal di Solo, Solo Square Mall telah menjadi tempat nongkrong favorit bagi keluarga. Mall berlokasi di jalan Slamet Riyadi dan memiliki 4 lantai ini selalu ramai. Pernah saat liburan iedul Adha, karena saking ramainya, saya dan kak Asa tidak mendapatkan tempat parkir untuk sepeda motor. Lalu, kami beralih ke mall yang lain. Dan ternyata bernasib sama. Semua penuh. Dan akhirnya, kami pulang ke rumah.

Jika datang ke Solo Square dengan formasi lengkap, bareng Bunda dan Raniah, maka tempat yang dituju adalah lantai 4, tempat di yang dikhususkan untuk makan. Tujuan utamanya sih makan, selain belanja atau lihat-lihat buku di lantai 3,tempat TB Gramedia berada.

Lain halnya, ketika hanya saya dan kak Asa berdua ke Solo Square. Setelah memuaskan diri di lantai 1 dengan melihat pameran, misalnya kerajinan UMKM, otomotif, busana,dan bahkan pentas seni musik, maka yang dituju adalab rooftop Solo Square.

Apa yang dilihat ketika berada di rooftop? Tentu saja pemandangan kota solo dan alam sekitarnya. Waktu yang tepat adalah satu jam sebelum maghrib, kira-kira jam 5 sore, dan beberapa saat setelah maghrib. Pemandangan horison langit barat ketika matahari akan terbenam dan setelah terbenam di balik gunung Merapi dan gunung Merbabu menjadi sesuatu bingit bukan sekedar dinikmati, namun juga diabadikan. Apalagi angin sore yang relatif tidak panas melengkapi suasana yang nyaman. Dan memberikan kebebasan. Kebebasan ketika berada di atas dan menikmata keindahan bentang alam di bawahnya.

Banyak pengunjung Solo Square memanfaatkan rooftop ini untuk mengabadikan momen diri.

pemandangan Merbabu Merapi
Horison barat dari atap Solo Square Mall

Pemandangan Merapi Merbabu setelah maghrib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!